Benarkah Anak Pertama Tak Boleh NIkah Dengan Anak Ke Tiga? Antara Mitos Dan Fakta

"Kamu itu anak pertama, jangan menikah dengan wanita dari anak ke tiga"





Pernah dengar ucapan seperti itu,..Kata orangtua jaman dulu hingga sekarang khususnya didaerah jawa, pasangan yang menikah tak boleh anak pertama dengan anak ke tiga. Entah itu mitos atau memang sudah dilarang.

Mengutip oralucu, mitos ini ternyata memang sudah lama dipercaya oleh masyarakat adat Jawa. Konon, yang melanggar aturan tersebut akan tertimpa oleh hal-hal yang buruk.

Baca Juga : Mitos ini Masih Sering Dipercayai Pada Hubungan Pernikahan

Berikut alasan tentang mitos tersebut:

1. Perekonomian Akan Sulit

pernikahan tersebut diprediksi akan sangat kesulitan dalam masalah ekonomi. Apa pun usaha yang mereka lakukan dalam mencari rezeki biasanya lebih sering gagal dibandingkan berhasilnya sehingga perekonomian keluarga menjadi sangat sulit. Padahal, setiap rezeki itu sudah ada yang mengatur, kalaupun gagal mungkin usahanya kurang maksimal.

2. Sering Terjadi Konflik

secara psikologis anak pertama dan ketiga sudah memiliki sifat yang bertolak belakang sehingga mereka tidak dianjurkan untuk berada dalam ikatan pernikahan. Anak pertama konon cendurung lebih dewasa, menjadi patokan bagi adik-adiknya, hingga memiliki jiwa pemimpin.

Sementara itu, anak ketiga memiliki sifat yang sebaliknya. Mereka cenderung lebih manja, sulit untuk diatur atau bahkan suka semaunya sendiri karena merasa semua keinginannya harus bisa tercapai.

Baca Juga : Mitos Pingitan Ternyata Ada Penjelasan Logis Yang Ternyata Tidak Menakutkan Namun Perlu Diperhatikan

Oleh karena itu, bila mereka berumah tangga, maka perselisihan akan terus terjadi bila keduanya tidak bisa saling menghargai perbedaan karakter tersebut.

3. Dapat Berujung Kematian
Mitos yang terakhir mungkin terdengar sangat mengerikan. Pasalnya, bila pernikahan tersebut tetap dijalankan, maka akan ada sanak saudara terdekat yang tertimpa musibah berat.

Salah satunya adalah kematian yang sebenarnya akan dialami oleh setiap orang. Hal ini adalah mitos terberat bagi para calon pengantin adat Jawa. Bahkan, bisa saja mereka akan membatalkan pernikahannya karena percaya dengan mitos ini dan nggak mau kehilangan orang-orang yang mereka sayangi.

Tapi jangan takut dan khawatir akan hal yang terjadi ini. Itukan hanya pandangan sebagian orang saja. Dalam islam tak dijelaskan. Semoga bermanfaat gusy

0 Response to "Benarkah Anak Pertama Tak Boleh NIkah Dengan Anak Ke Tiga? Antara Mitos Dan Fakta"

Posting Komentar